Selasa, 11 Oktober 2016

Hati-Hati! Ini Ciri Rambutmu Rusak!


Rambut merupakan salah satu bagian yang dapat mempercantik penampilan. Tidak heran jika bagian satu ini kerap dimodifikasi baik warna mau pun tatanannya agar sesuai dengan penampilanmu yang sudah stylish. Namun, rambut yang tidak dirawat dengan benar juga bisa menjadi rusak. Nah, berikut tanda-tanda kondisi rambut yang harus diwaspadai.

Rambut Bercabang

Salah satu tanda jika rambutmu mengalami kerusakan adalah ujung rambut yang bercabang. Tentu saja hal tersebut juga menandakan jika rambutmu sangat rapuh. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan produk khusus rambut bercabang atau memotong ujung rambut secara berkala.

Batang Rambut yang Kasar

Terlalu sering menggunakan alat-alat hair stylist seperti flat iron atau pun curler ternyata juga berbahaya bagi kesehatan rambut. Suhu tingginya dapat merusak batang rambut dan menjadikan teksturnya terasa lebih kasar. Hal ini tentu saja menjadikan rambut mudah kusut dan patah.

Rambut Mudah Rontok

Memiliki kebiasaan mengikat rambut dengan kencang? Awas! Kebiasaan tersebut ternyata dapat menyebabkan akar rambut menjadi lemah. Jika akar rambut lemah, maka rambutmu menjadi lebih mudah rontok. Kerontokan rambut sendiri dapat memicu terjadinya kebotakan.

Rambut Kusam

Salah satu ciri-ciri rambut yang sehat adalah rambut yang berkilau. Hal ini dikarenakan batang rambut mendapat asupan nutrisi yang cukup sehingga batang rambut terlihat berkilau. Jadi, bagi kamu yang kini memiliki rmabut kusam, waspadalah karena hal tersebut merupakan salah satu tanda kerusakan pada rambut.


Well, ternyata sejumlah ciri-ciri rambut yang rusak di atas dapat membantumu agar lebih merawat rambut. Selain itu, hindari pemakaian produk penata rambut atau pun menggunakan alat-alat penata rambut dalam jangka waktu yang berdekatan. Jangan lupa pula untuk mengaplikasikan vitamin rambut agar rambut terpenuhi nutrisinya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar