Senin, 28 November 2016

Khasiat Madu yang Baik untuk Perbaiki Rambut Rusak dan Kering


Memiliki kondisi rambut yang rusak dan kering tentu membuatmu kurang percaya diri. Apalagi, kondisi rambut yang demikian membuatmu susah untuk mengaturnya sesuai dengan selera. Tak hanya itu, kondisi rambut yang sudah rusak juga kerap menimbulkan beragam masalah. Tidak ada salahnya jika kamu mengatasinya dengan menggunakan bahan alami dengan madu seperti berikut.

Masker Madu
Salah satu cara mengaplikasikannya adalah dengan menggunakan madu asli menjadi masker. Aplikasikan pada batang rambut secara merata. Diamkan selama 30 menita gar kandungan di dalamnya meresap. Selanjutnya, bilas menggunakan air  dingin hingga bersih. Jangan kaget jika rambutmu terasa lebih lembut dan lembap.
Campurkan dengan Cuka Apel
Rambut yang kering dan rusak memang terlihat kusam. Namun, kamu bisa mengatasinya dengan mengaplikasikan masker madu dan cuka apel. Kombinasi antara madu dan cuka apel ternyata ampuh mengembalikan kilau rambutmu. Namun, jangan lupa untuk mendiamkannya selama beberapa menit agar hasilnya lebih optimal.
Minyaki dengan Olive Oil
Rambutmu bercabang dan mudah patah? Gunakan saja masker madu yang telah dicampur dengan minyak zaitun sebelum berkeramas. Kandungan moisturizer di dalamnya akan melembapkan sekaligus menutrisi batang dan akar rambut.

Siapa yang akan menyangka, ternyata madu tidak hanya baik untuk merawat kulit saja. Kandungan bahan di dalamnya juga ampuh menjadikan rambut menjadi lebih sehat. Tidak heran jika banyak orang yang mencampurkan madu ke dalam hair care product miliknya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar