Minggu, 11 Desember 2016

Bahan Alami yang Ampuh Menjaga Kebersihan Kulit Kepala dari Ketombe!


Kamu tentu pernah mengalami masalah rambut berketombe. Rupanya, kondisi rambut yang berketombe disebabkan oleh kulit kepala yang kotor. Kulit kepala yang kotor akan menjadi media yang tepat bagi jamur untuk berkembang biak. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan sejumlah bahan alami berikut.

Daging Buah Pepaya
Salah satu kandungan di dalam buah pepaya juga ampuh bagi kamu yang ingin mengatasi masalah ketombe. Tentu saja ketombe yang sering rontok di bajumu ini membuatmu tak percaya diri. Kamu bisa mengombinasikan masker daging buah pepaya dengan madu ataupun cuka apel, lho!
Masker Kuning Telur
Ketombe yang kerap mengotori baju tentu membuatmu tidak percaya diri saat harus bertemu orang lain. Namun, mengaplikasikan masker kuning telur yang kaya akan fatty acids dan vitamin A tentu akan membuat rambutmu menjadi sehat kembali. Apalagi, fatty acids menjadikan kulit kepala lebih lembap sehingga tidak akan ada lagi ketombe yang menempel.
Santan Kelapa Murni
Berbeda lagi untukmu yang sering menghabiskan waktu untuk bekerja atau pun beraktivitas di luar ruangan. Kulit kepala yang penuh dengan kotoran tentu menjadikan rambut lebih mudah terkena masalah. Salah satu cara menyiasatinya dan menjaga kulit kepala tetap bersih dan ternutrisi adalah dengan mengaplikasikan santan kelapa.


Wah, ternyata ada beragam bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi rambut berketombe. Namun, agar hasilnya lebih optimal, jangan malas untuk mengaplikasikannya secara teratur, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar