Sabtu, 17 Desember 2016

Tips Menjaga Rambut Tetap Lembap Meski Dikepang Seharian


Kamu yang suka mengubah penampilan tentu tidak pernah bosan mencoba berbagai macam gaya rambut. Salah satu yang praktis dan menjadikanmu tampak lebih menawan adalah mengepangnya. Namun, mengepang rambut terlalu lama bisa menjadikan rambut kering dan tampak kusam. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika kamu menjajal sejumlah tips berikut agar rambut senantiasa lembap dan sehat.

Gunakan Sarung Bantal Berbahan Satin
Salah satu cara menjaga rambut tetap lembap dan sehat meski kamu mengepangnya sehatian adalah dengan menggunakan sarung bantal berbahan satin. Bahan satin memiliki permukaan yang lebih lembut dan licin sehingga rambutmu tidak akan menjadi kusut saat tidur. Selain itu, sarung bantal satin juga ampuh menjaga rambutmu dari masalah kerontokan rambut.
Jangan Lupa Membawa Spray Bottle
Bagi kamu yang ingin rambut tetap terlihat lembap sepanjang hari, jangan khawatir. Cukup bawalah sebuah spray bottle yang sudah diisi dengan air mineral. Semprotkan air ke akar rambut setiap satu jam sekali. Cara ini akan menjadikan rambut tampak lebih segar dan sehat.
Kendorkan Ikatan Rambut
Alih-alih ingin terlihat lebih neat, kamu justru menarik rambut kuat-kuat. Padahal, cara tersebut justru berbahaya dan berisiko menimbulkan kerontokan rambut. Maka dari itu, jangan ikat rambut terlalu kuat saat mengepang. Jika ingin rambut terlihat lebih rapi, kamu bisa menyisirnya seusai mengepangnya.


Nah, ternyata menjaga rambut tetap lembap dan sehat meski mengepangnya seharian tidak terlalu sulit. Bahkan, kamu tidak membutuhkan produk khusus yang menguras tabunganmu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar