Selasa, 20 Desember 2016

Begini Cara Mengeriting Rambut Tanpa Merusaknya!


Kamu yang senang bergonta-ganti gaya rmabut tentu memiliki sederet alat untuk mengubah gaya rambut. Muai dari flat iron hingga curling iron tentu sudah ada di meja riasmu. Namun, menggunakan alat tersebut terlalu sering justru dapat merusak rambut. Hal ini disebabkan oleh panas yang dihantarkan oleh alat tersebut yang dapat merusak kelembapan dan keratin rambut. Tidak heran jika akhirnya rambut tampak lebih kusam dan kering.

Namun, kamu bisa mengatasinya dengan cara praktis seperti berikut.
Menggunakan Sponge Stick
Alat yang satu ini kerap dijadikan pilihan untuk mengeriting rambut tanpa harus merusaknya. Caranya cukup mudah. Pertama, basahi rambutmu dan diamkan hingga setengah kering. Selanjutnya, lilitkan sebagian kecil rambut pada sponge stick. Pastikan kamu telah melilitkan bagian ujung rambut hingga pangkalnya. Selanjutnya, gulung sponge stick agar rambutmu tidak terurai. Lakukan hingga semua rambut terlilit rapi pada sponge stick. Biarkan hingga kering dan lihat hasilnya.
Memilin Rambut
Selain cara di atas, kamu juga bisa mengeriting rambut dengan cara memilinnya. Cara ini tentu saja tidak akan menghilangkan kelembapan rambutmu. Apalagi, kamu bisa menggunakan rambut yang masih setenagh basah atau kering. Pertama, cukup bagi rambut menjadi dua bagian. Pilin satu bagian ke satu arah lalu ikat ujungnya menggunakan karet rambut. lakukan cara tersebut pada bagian rambut yang lain. Selanjutnya ikat kedua bagian tersebut menajdi satu di bagian ujung. Diamkan selama semalaman dan lihat hasilnya keesokan harinya.


Well, tentu saja cara tersebut akan menjadikan rambutmu tampak keriting secara alami. Selain itu, jangan lupa untuk membalurkan vitamin rambut terlebih dahulu agar rambut tampak lebih berkilau. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar