Kamis, 01 Desember 2016

Buah Pepaya, Tak Hanya Lezat Tapi Juga Buat Rambut Makin Mempesona


Salah satu bagian tubuh yang kerap menjadi pusat perhatian adalah rambut, bahkan, rambut kerap disebut sebagai mahkota seorang wanita. Tak heran jika banyak wanita yang akhirnya melakukan perawatan lebih untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut. Salah satunya adalah dengan menggunakan buah pepaya yang memiliki sederet manfaat seperti berikut.

Memberi Volume
Memiliki rambut tipis kerap membuat sebagian wanita tidak percaya diri. Tidak heran jika berbagai cara termasuk menggunakan produk untuk menebalkan rambut dicoba. Namun, tidak semua produk aman bagi kesehatan kulit kepala dan rambut. Kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan buah pepaya. Nutrisi dalam daging buah pepaya dapat membuat batang rambut menjadi lebih tebal dan ber-volume.
Mencegah Kebotakan
Siapa bilang di usia muda kamu tidak bisa mengalami kebotakan? Justru pemakaian produk yang tidak terlalu jelas bahannya dapat menyebabkan kebotakan dini, lho! Maka dari itu, tidak ada salahnya jika kamu menggunakan bahan yang aman dan alami seperti pepaya. Pasalnya, nutrisi di dalam daging buahnya ampuh menutrisi kulit kepala dan akar rambut. Tak hanya itu, masker pepaya juga mencegah kebotakan.
Mengatasi Masalah Ketombe
Salah satu kandungan di dalam buah pepaya juga ampuh bagi kamu yang ingin mengatasi masalah ketombe. Tentu saja ketombe yang sering rontok di bajumu ini membuatmu tak percaya diri. Kamu bisa mengombinasikan masker daging buah pepaya dengan madu ataupun cuka apel, lho!

Siapa yang akan menyangka jika buah yang manis dan lezat ini memiliki banyak manfaat dalam merawat ksehatan dan kecantikan rambut. Agar hasilnya lebih optimal, jangan lupa untuk menggunakannya secara rutin, ya! Kamu juga bisa mencampurkan masker pepaya dengan bahan lain, lho!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar