Kamis, 15 Desember 2016

Khasiat Madu untuk Mempercepat Pertumbuhan Rambut


Kamu yang sedang bersedih karena rambut tak kunjung panjang, coba deh sekali-sekali gunakan madu. Bahan alami satu ini tak hanya dikenal sebagai conditioner alami. Namun, juga berkhasiat untuk merangsang pertumbuhan sel rambut baru yang lebih sehat dan kuat. Nah, bagi kamu yang masih penasaran dengan khasiatnya, simak penjelasan berikut.

Mengandung Antioksidan
Salah satu kandungan yang ada di dalam madu adalah antioksidan. Antioksidan sendiri memiliki peran penting dalam menjaga kulit kepala agar tetap sehat dan lembap. Jika kulit kepala sehat, maka pertumbuhan folikel rambut pun tidak akan mengalami masalah.
Madu Adalah Emollient
Selain memiliki antioksidan dalam jumlah tinggi, madu juga dikenal sebagai bahan emollient. Emollient sendiri berfungsi sebagai salah satu bahan yang merangsang pertumbuhan folikel rambut secara alami. Bahkan, dilansir dari stylecraze.com , para peneliti menyimpulkan bahwa perawatan rambut menggunakan madu dapat mempercepat proses pertumbuhan rambut.
Mencegah Rambut Rontok
Tak hanya menyehatkan kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut, madu nyatanya juga ampuh memperkuat akar dan batang rambut. Tentu saja hal tersebut akan menghindarkanmu dari masalah rambut rontok yang juga menjadi salah satu penghambat pertumbuhan rambut.
                              

Nah, ternyata madu memiliki banyak manfaat yang tak terduga. Agar kamu tidak bosan, campurkan saja madu dengan bahan lain yang dapat menjadikan rambut semakin sehat. Yuk, segera siapkan madumu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar