Rabu, 14 Desember 2016

Tips Meluruskan Rambut Tanpa Menggunakan Alat!


Memiliki rambut lurus kerap menjadi nilai plus pada penampilanmu. Apalagi, rambut lurus kerap digolongkan ke dalam salah satu kriteria untuk tampil cantik. Menggunakan flat iron dan bahan kimia terus menerus ternyata tak hanya membuat rambut lurus. Namun, juga menjadikan rambutmu menjadi rusak. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk menjajal sejumlah cara berikut.

Hot Oil Treatments
Seperti namanya, maka perawatan satu ini menggunakan minyak esensial yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Pilihlah minyak esensial yang sesuai dengan jenis kulit kepala agar hasilnya lebih optimal. Cara menggunakannya cukup dengan memanaskan minyak selama 20 detik dan balurkan minyak tersebut ke kulit kepala dan batang rambut secara merata. Diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan sampo hingga bersih.
Santan Kelapa
Santan kelapa tidak hanya dipercaya dapat melembapkan dan mengatasi rambut kering. Bahan satu ini juga bisa digunakan untuk meluruskan rambut, caranya cukup dengan mencampurkan santan kelapa dan sedikit perasan lemon. Diamkan campuran tersebut hingga terpisah menjadi dua lapisan. Gunakan lapisan atas yang kental sebagai masker rambut dan damkan selama 30 menit. Gunakan shower cap agar hasilnya lebih optimal. Jangan lupa membilasnya dan gunakan conditioner.
Telur
Campurkan dua buah telur ayam dan empat sendok makan minyak zaitun. Kombinasi keduanya akan meluruskan serta menguatakn batang dan akar rambut. cara menggunakannya juga praktis, cukup balurkan pada batang rambut dan kulit kepala selama 45 menit. Bilas dengan shampoo berbahan alami.


Nah, jika kamu mau menerapkan sejumlah cara di atas dengan rutin, alhasil rambut akan menjadi lebih lurus. Tentu saja cara tersebut lebih aman ketimbang menggunakan alat yang dapat merusak batang rambut. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba, bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar