Selasa, 06 Desember 2016

Manfaat Lidah Buaya untuk Menjaga Rambut Tetap Indah!


Bagi kamu yang ingin memanjangkan rambut tanpa harus takut dengan efek samping yang ditimbulkan, tidak ada salahnya untuk menjatuhkan pilihan pada lidah buaya. Tanaman satu ini memang dikenal memiliki beragam manfaat baik bagi kesehatan kulit dan rambut. Nah, agar tidak penasaran, kamu bisa menggunakan lidah buaya dengan cara sebagai berikut.

Conditioner Lidah Buaya
Kamu bisa mencampurkan gel lidha buaya dengan air bersih dan minyak esensial. Pastikan jika perbandingan natara gel dan air sama. Pilihlah minyak esensial yang sesuai dengan kebutuhan rambut atau kulit kepala. Misalnya saja minyak lavender agar kulit kepala dan rambut menjadi wangi dan bersih dari bakteri penyebab ketombe. Gunakan ramuan ini sebagai conditioner alami setiap selesai berkeramas.
Masker Anti Ketombe
Kandungan anti bakteri yang ada di dalam gel lidah buaya ternyata juga ampuh untuk mengusir bakteri atau pun kotoran penyebab jerawat dan ketombe. Maka dari itu, tidak ada salahnya mengaplikasikan gel lidah buaya pada rambut dan kulit kepala setengah jam sebelum keramas. Selanjutnya, bilas hingga bersih dan keramasi rambut seperti biasanya.
Campur dengan Shampoo
Bagi kamu yang tidak ingin repot saat menggunakan lidah buaya bisa langsung mencampurnya dengan shampoo favorit. Cukup masukkan beberapa sendok gel lidah buaya pada shampoo yang biasa kamu gunakan. Campuran bahan tersebut ampuh dalam melembapkan kulit kepala dan batang rambut secara optimal.


Nah, ternyata penggunaan lidah buaya untuk merawat kesehatan rambut tidak begitu repot. Bahkan, kamu bisa menggunakan lidah buaya dalam berbagai cara yang praktis dan aman. Yuk, rawat rambutmu dengan lidah buaya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar