Kamis, 08 Desember 2016

Perawatan untuk Rambut Kering yang Praktis!


Memiliki rambut kering merupakan satu masalah tersendiri bagimu. Aplaagi, rambut kering juga menyebabkan rambut kusam. Tak hanya itu, tekstur rambut kering juga lebih kasar dan rentan mengalami patah hingga kerontokan. Namun, kamu bisa menyiasatinya dengan melakukan perawatan seperti berikut.

Butter Hair Massage
Salah satu cara yang dapat mengatasi masalah rambut kering adalah dengan hair massage. Kali ini, gunakan butter atau mentega yang mengandung protein dalam jumlah tinggi. Cukup dengan memijat kulit kepala dan rambut secara lembut menggunakan butter dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Selanjutnya, bilas menggunakan sampo hingga bersih.
Bilas dengan Air Teh
Cara berikutnya yang bisa kamu coba adalah dengan membilas rambut menggunakan air teh. Kandungan nutrisi yang ada di dalam air teh dapat menutrisi batang rambut. Tidak hanya itu, membilas dengan air teh juga dapat menghitamkan warna rambut sehingga rambut tampak lebih sehat dan tebal. Gunakan saja chamomile tea atau black tea untuk hasil yang maksimal.
Perbanyak Omega-3
Selain melakukan perawatan dari luar, kamu juga harus menyantap makanan yang banyak mengandung omega-3. Pasalnya, omega-3 berfungsi untuk melembapkan sel-sel tubuh secara optimal. Baik untuk kulit, rambut dan kuku. Kamu bisa mendapatkannya dari sejumlah ikan laut, avokad, kacang-kacangan hingga multivitamin.


Well, ternyata masalah rambut kering masih bisa diatasi dengan sejumlah cara di atas. Namun, jangan lupa untuk menerapkannya secara rutin agar hasilnya terlihat lebih optimal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar