Jumat, 14 Oktober 2016

Begini Cara Usir Tuntas Ketombe Membandel!


Rambut berketombe merupakan salah satu masalah yang kerpa dihadapi oleh sebagina orang. Rambut berketombe sendiri bisa disebabkan oleh sejumlah hal. Mulai dari kulit kepala yang kering hingga bakteri yang memang memicu terjadinya ketombe. Menggunakan shampoo anti ketombe saja tidak cukup. Kamu juga bisa mengatasi ketombe dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti berikut.

Tea Tree Oil

Bahan satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telingamu. Aplagi bagi kamu yang sering mengalami jerawat. Yup! Tea tree oil memang kerap digunakan untuk mengatasi jerawat. Hal ini dikarenakan kandungan antiseptik dan antibakterinya yang ampuh mnejaga wajah tetap steril. Tentu saja fungsi kerjanya tersebut juga akan sama jika diaplikasikan pada kulit kepala yang sedang berketombe.

Cuka Apel

Cuka apel memang dipercaya memiliki beragam khasiat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan asam di dalam cuka apel ternyata dapat digunakan untuk mengembalikan pH alami kulit kepala. Kondisi tersebut tentu akan menjadikan kulit kepalamu lebih lembap. Tidak hanya itu, cuka apel juga mengandung antibakteri yang menjaga kebersihan kulit kepala secara optimal.

Bawang Putih

Bumbu dapur satu ini memang dikenal memiliki kandungan antimikroba yang tinggi. Tidak heran jika bawang putih juga sering digunakan untuk mengatasi masalah kulit yang disebabkan oleh bakteri. Misalnya saja rambut berketombe. Cukup oleskan bawang putih yang telah ditumbuk pada permukaan kulit kepala yang sedang berketombe untuk menggunakannya.


Siapa yang akan menyangka jika rambut berketombe ternyata dapat diatasi dengan mudah. Bahkan, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di dapur. Namun, jangan mengharap proses yang instan. Pasalnya, menghilangkan ketombe secara alami juga membutuhkan waktu agar hasilnya lebih maksimal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar