Jumat, 21 Oktober 2016

Makanan Ini Ampuh Panjangkan Rambutmu!


Memiliki rambut panjang merupakan impian bagi sebagian wanita. Pasalnya, ambut panjang dinilai sebagai salah satu hal yang dapa menambhkan poin cantik bagi wanita. Nah, bagi kamu yang memiliki rambut pendek tetapi enggan memasang hair etension, coba deh perbanyak konsumsi beragam makanan berikut.

Vitamin A
Siapa bilang vitamin A hanya berfungsi untuk menjaga kesehatan indera penglihatan saja? Vitamin A yang biasa ditemui pada wortel ternyata juga dapat membantumu untuk memanjangkan rambut. Hal ini dikarenakan vitamin A akan melindungi rambut dari zat toksin yang dapat menghambat pertumbuhan folikel rambut. Nah, tidak hanya wortel yang memiliki banyak kandungan vitamin A, tetapi juga ubi, bayam, melon, kale hingga brokoli.

Biotin
Selain vitamin A, slaah satu zat di dalam makanan yang mapuh dalam menjaga kesehatan serta menstimulasi pertumbuhan rambut lebih cepat adalah biotin. Biotin merupakan zat yang termasuk dalam vitamin B kompleks. Fungsinya sendiri adalah untuk menjaga kekuatan dan kesehatan rambut. Selain itu, vitamin B juga merangsang pertumbuhan rambut. Kamu bisa mendapatkan biotin pada makanan seperti avokad, raspberry atau kembang kol.

Vitamin E
Ingin mendapatkan rambut panjang alami dan kulit yang sehat? Yuk, perbanyak konsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin E. vitamin E sendiri merupakan salah satu antioksidan alami yang dapat menjaga rambut terhindar dari bahaya sinar matahari. Kamu bisa mendpatkan vitamin E dari sayur bayam atau pun wortel.

Wah, siapa yang akan menyangka jika sejumlah bahan di atas ternyata terkandung dalm sayur dan buah yang akrab dijumpai. Maka dari itu, bagi kamu yang ingin memanjangkan rambut secara alami, jangan sampai menghindari sejumlah makanan di atas, ya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar