Minggu, 16 Oktober 2016

Rambut Berketombe, Jangan Asal Pilih Shampoo!


Kamu yang sedang berkutat dengan salah satu masalah rambut ini tentu menginginkan cara pengobatan yang efektif dan aman. Apalagi, masalah rambut berketombe kerap menyebabkan iritasi pada kulit kepala sehingga keadaan tersebut akan semakin memperparahnya. Nah, salah satu langkah praktis untuk menjaga kesehatan rambut dan terhindar dari ketombe adalah memilih jenis shampoo yang tepat. Apalagi jika shampoo tersebut memiliki kandungan dari sejumlah bahan berikut.

Coal Tar
bahan yang satu ini merupakan salah satu bahan yang kerap dicampurkan dalam shampoo anti ketombe. Bahkan, coal tar sudah dipakai untuk mengatasi iritasi kulit sejak dulu. Bahan satu ini ternyata mampu meredakan iritasi pada kulit kepala yang disebabkan oleh ketombe secara tuntas. Selain itu, coal tar juga dinilai lebih aman untuk kulit.

Salicylic Acid
Bagi kamu yang sedang bermasalah dengan kulit berjerawat tentu sudah tidak asing dengan bahan bernama salicylic acid. Yup! Bahan satu ini memang berfungsi untuk menjaga kulit tetap steril dari bakteri atau pun kotoran penyebab jerawat. Namun, bahan tersebut juga biasa dicampurkan dalam shampoo anti ketombe karena berguna untuk menjaga kulit kepala bersih dari bakteri mau pun sisa kotoran yang dapat memicu munculnya ketombe.

Zinc Pyrithione
Zinc Phrithione atau yang biasa disebut dengan ZnPt ini juga dicampurkan dalam sejumlah shampoo anti ketombe merek tertentu. Fungsi dari bahan tersebut adalah mengandung zat anti-jamur. Seperti yang telah diketahui, salah satu penyebab dari rambut berketombe adalah jamur pada kulit kepala. Jamur tersebut juga akan mensimulasi produksi minyak yang ebrlebihan sehingga kulit kepala akan mengalami iritasi dan ketombe.


Wah, sederet bahan-bahan di atas tentu memiliki fungsi masing-masing dalam mengatasi masalah rambut berketombe. Maka dari itu, mulai sekarang lebih cermat lagi dalam memilih shampoo anti ketombe. Pastikan jika kandungan bahan di dalamnya sesuai dengan masalah ketombe yang kamu hadapi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar