Jumat, 28 Oktober 2016

Tips Mempercepat Pertumbuhan Rambut Menggunakan Bawang Bombay


Memiliki rambut pendek terkadang membuatmu ingin segera mendapatkan rambut panjang. Alih-alih memasang hair extension, tidak ada salahnya jika kamu menerapkan sejumlah cara berikut menggunakan bawang Bombay. Yup! Bawang Bombay ternyata berfungsi untuk merangsang proses pertumbuhan rambut lebih cepat.

Jus Bawang Bombay

Salah satu cara mudah untuk menggunakan bawang Bombay adalah dengan mengoleskan jus bawang Bombay ke kulit kepala. Kamu bisa memperoleh jus bawang Bombay dengan cara memarut atau pun di-blender. Diamkan pada kulit kepala selama 30-45 menit. Ulangi langkah tersebut dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Bilasan Bawang Bombay

Kamu tidak suka bau bawang Bombay yang terlalu kuat? Tenang, kamu masih bisa menyiasatinya dengan mencampurkan jus bawang Bombay pada air bilasan. Masukkan saja satu sendok makan jus bawang Bombay pada 1 liter air hangat suam-suam kuku. Gunakan campuran tersebut untuk membilas rambut yang telah dikeramasi.  Untuk cara satu ini, kamu bisa mengulanginya setiap hari, lho!

Ramuan Minyak Kelapa

Memiliki rambut kering yang membuatnya mudah rapuh? Eits, jangan putus asa dulu! Kamu bisa lho mencampurkan satu sendok makan jus bawang Bombay dengan dua sendok makan minyak kelapa murni. Jika ingin mendapatkan rambut yang wangi, tambahkan saja beberapa tetes minyak esensial yang juga bermanfaat bagi kesehatan rambutmu. Oleskan pada kulit kepala sembari memijatnya dengan lembut. Namun, jangan mengaplikasikan perawatan ini lebih dari sekali dalam seminggu, ya!


Wah, siapa yang akan menyangka ternyata Bawang Bombay juga bisa membuat rambutmu menjadi lebih cepat panjang. Padahal, sebelumnya kamu hanya mengetahui jika bawang Bombay hanyalah satu dari sekian macam bumbu dapur. Well, kamu tertarik untuk mencobanya tidak?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar