Selasa, 18 Oktober 2016

Rambut Rontok? Nggak Perlu Khawatir!


Masalah rambut rontok tentu saja menjadi salah satu masalah yang kerap dihadapi oleh kaum hawa. Rambut rontok tidak hanya menunjukkan jika rambutmu dalam keadaan rusak saja. Namun, banyaknya helai rambut yang rontok juga membuatmu kurang percaya diri saat harus bertemu atau pun berkumpul dengan orang lain. Nah, berikut sederet cara praktis dan mudah yang bisa mengatasi masalah rambut rontok.

Oil Massage

Salah satu cara yang dapat membantumu mengurangi rambut rontok adalah memijat kepala dengan minyak. Bukan sembarang minyak, usahakan untuk menggunakan minyak dengan kandungan moisturizer dan juga nutrisi yang beragam. Misalnya saja minyak zaitun. Namun, kamu juga bisa menggunakan minyak yang ampuh dalam menstimulasi pertumbuhan rambut seperti minyak kelapa hingga minyak kastur.

Masker Bawang Bombay

Siapa bilang bawang Bombay hanya digunakan untuk menyedapkan masakan? Jangan salah, bawang Bombay juga dapat dijadikan alternatif untuk mengatasi rambut rontok. Hal ini dikarenakan adanya kandungan sulfur dalam bawang Bombay. Sulfur sendiri ternyata berfungsi untuk menstimulasi pertumbuhan folikel rambut. Tidak hanya itu saja, mengaplikasikan bawang Bombay yang telah dihaluskan pada rambut dan kulit kepala juga mencegahmu dari rambut berketombe.

Gel Lidah Buaya

Kamu tentu sudah tidak asing dengan tanaman satu ini, kan? Yup! Tanaman satu ini memang memiliki beragam khasiat, khususnya untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut. Nah, tidak ada salahnya untuk mengoleskan gel lidah buaya pada kulit kepala dan rambut. Selain berfungsi untuk menyuburkan rambut, enzim yang terkandung di dalamnya juga ampuh meredakan kulit kepala yang mengalami gatal-gatal.

Wah, bahan-bahan alami seperti di atas ternyata juga berkhasiat dan mampu mengatasi masalah kerontokan rambut. Nah, jangan tunggu sampai rambutmu mengalami kebotakan untuk mengatasi rambut rontok, lho! Yuk, terapkan mulai dari sekarang!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar