Rabu, 12 Oktober 2016

Kebiasaan yang Merusak Kesehatan Rambut


Memiliki rambut indah merupakan dambaan bagi banyak orang. Tidak heran jika bagian tubuh satu ini juga tidak luput dari berbagai macam perawatan. Namun, siapa yang akan menyangka jika sejumlah kebiasaanmu untuk merawat atau pun membuat rambut menjadi terlihat sempurna justru membuatnya menjadi rusak. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mengetaui sejumlah kebiasaan erikut yang dapat merusak kesehatan rambut.

Bleaching

Bleaching merupakan salah satu cara yang membuat rambut lebih mudah menyerap warna cat rambut, tidak heran jika sebagian orang akan melakukan bleaching pada rambutnya sebelum memulaskan cat rambut favorit. Namun, bleaching ternyata berbahaya bagi kesehatan rambut. Apalagi dengan cara kerja bleaching yang memang menghilangkan pigmen alami rambut.Bleaching juga mneyebakan kekuatan rambut berkurang. Tidak heran jika rambut menjadi lebih mudah patah dan rontok.

Meluruskan atau Mengeriting Rambut Permanen

Demi mendapatkan penampilan yang sempurna, kamu tidak jarang memilih untuk meluruskan atau pun mengeriting rambut secara permanen. Tentu saja proses tersebut melibatkan sejumlah produk hair stylist yang mengandung beragam bahan kimia. Cara kerja dari bahan-bahan tersebut ternyata merusak struktur alami rambut. Tentu saja hal ini menjadikan rambutmu lebih cepat kusut.

Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Alih-alih ingin membuat ikatan terlihat rapi, kamu justru mengikat rambut menjadi lebih kencang. Padahal cara tersebut justru membuat rambut semakin rusak. Mengikat rambut terlalu kencang juga menjadikan akar rambut lebih mudah tercabut yang mengakibatkan kerontokan rambut. Selain itu, batang rambut akan menjadi lebih mudah patah.


Wah, ternyata kebiasaan yang dapat mempercantik tampilan tidak selamanya baik untuk kesehatan rambut. Bahkan, sejumlah hal yang kamu anggap remeh justru membahayakan kesehatan rambut. Maka dari itu, hindari sejumlah kebiasaan yang dapat merusak rambutmu. Jangan lupa pula untuk memberikan perawatan rambut yang tepat dan sehat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar