Jumat, 14 Oktober 2016

Khasiat Teh untuk Kesehatan Rambut


Daun teh memang dikenal sebagai salah satu bahan alami yang memiliki banyak khasiat. Salah satuny adalah untuk merawat kesehatan rambut. Tidak jarang jika sebagian wanita kerap mencampurkan seduhan teh pada air bilasan rambut. Nah, sebenarnya apa saja sih manfaat daun teh untuk rambut?

Merangsang Pertumbuhan Rambut

Kamu yang baru saja memotong pendek rambut kerap berangan-angan untuk kembali memiliki rambut panjang. Tidak heran jika sebagian obat pemanjang rambut yang belum tentu aman kamu coba. Namun, tidak perlu repot karena daun teh ternyata memiliki khasiat untuk merangsang pertumbuhan rambut, terutama green tea. Kandungan EGGG di dalamnya mampu menstimulasi pertumbuhan rambut dengan cara meningkatkan produksi dari dermal papillae, salah satu antioksidan bermanfaat.

Mengatasi Rambut Berketombe dan Rambut Kering

Masalah rambut kering biasanya dibarengi dengan rambut ketombe. Tidak heran jika akhirnya kulit kepala terasa sangat gatal dan sering mengalami iritasi. Daripada mencoba obat atau produk yang belum tentu aman bagi kulit dan rambut, manfaatkan saja seduhan daun teh. Kandunagn zat nati peradangan di dalamnya mampu meredakan peradangan atau pun iritasi pada kulit kepala. Selain itu, kandungan antiseptik dalam teh juga ampuh dalam membersihkan kulit kepala dari bakteri atau pun kuman penyebab bakteri.

Membuat Rambut Berkilau

Bagi kamu yang kerao beraktivitas di tempat terbuka tentu rambut sudah biasa terpapar dengan sinar matahari dan polusi. Kedua hal tersebut merupakan salah satu penyebab kekusaman rambut. Jika rambut menjadi kusam, tentu saja kesehatannya menjadi berkurang. Tidak ada salahnya mencampurkan seduhan teh pada air bilasan karena mengandung vitamin C dan E yang dapat mengembalikan kilau alami rambutmu.


Wah, siapa yang akan menyangka jika seduhan teh yang biasa dinikmati ternyata juga memiliki khasiat yang beragam bagi kesehatan rambut. Namun, tentu saja hasilnya tidak instan. Agar hasilnya optimal, kamu perlu mengaplikasikannya secara teratur. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar