Senin, 10 Oktober 2016

Yuk, Rawat Rambut dengan Masker Yoghurt!


Yoghurt ternyata bisa digunakan untuk merawat kesehatan rambut. Tidak heran sih jika menilik yoghurt merupakan salah satu dairy product yang kaya akan kandungan nutrisi di dalamnya. Penggunaannya pun bisa dikombinasikan dengan bahan lain. Nah, berikut penjelasan singkat mengenai kegunaan yoghurt untuk kesehatan rambut.

Kandungan Beragam Nutrisi

Yoghurt terkenal dengan beragam nutrisi di dalamnya. Yup! Hal tersebut bukanlah isapan jempol belaka. Yoghurt memiliki riboflavin yang berfungsi untuk mengembalikan kekuatan batang rambut yang rusak. Sedangkan niacin di dalamnya mampu menstimulasi pertumbuhan rambut dan mencegah penuaan dini yang membuat rambut lebih mudah rontok.

Cara Menggunakan

Yoghurt yang digunakan untuk merawat kesehatan rambut biasa diaplikasikan dengan cara memulaskannya ke batang rambut. Biasanya, masker yoghurt dicampur dengan bahan lain yang memiliki fungsi sama atau pun fungsi berbeda. Misalnya saja bagi kamu yang memiliki jenis kulit kepala kering, mencampurkan yoghurt dan madu akan melembapkan batang rambut dan kulit kepala secara maksimal. Namun, bagi yang memiliki masalah ketombe, mencampurkan yoghurt dengan air perasan lemon akan menjaga kulit kepala steril dari bakteri penyebab ketombe.

Kapan Waktu yang Tepat Menggunakannya?

Bagi kamu yang ingin mencoba untuk mengaplikasikan masker yoghurt, sebaiknya lakukan dua kali dalam seminggu. Selanjutnya, jangan langsung membilas rambut dan kulit kepala yang sudah diaplikasikan masker yoghurt. Tunggulah selama 30 menit agar kandungannya meresap dengan optimal. Jangan lupa pula untuk melakukannya secara rutin agar hasilnya lebih terlihat.


Wah, merawat rambut etrnyata tidka haru sdengan haircare yang dijual di pasaran. Kamu juga bisa menyiastainya dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di kulkas atau dapurmu. Nah, selain lebih aman, cara tersebut juga menghemat budget-mu, lho. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar