Rabu, 19 Oktober 2016

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami


Banyak wanita yang berlomba-lomba untuk tampil cantik dan menarik di hadapan lawan jenis. Tidka heran jika kaum hawa sering membuat standar kecantikannya sendiri. Mulai dari kulit yang harus berwarna putih hingga memiliki rambut lurus. Sayangnya, tidak sedikit pula yang memilih menggunakan flat iron atau pun melakukan rebonding agar rambut menjadi lurus. Padahal cara tersebut dapat merusakan kesehatan rambut. Nah, agar rambut tetap sehat tetapi juga lurus, yuk coba sederet cara berikut.

Sisir Rambut Basah
Sebenarnya, cara ini tidak disarankan oleh sebagian orang karena dapat menimbulkan kerontokkan rambut. Namun, jika dilakukan dengan cara yang tepat, rambutmu justru akan menjadi lurus. Nah, setelah berkeramas, jangan lupa untuk menyisir rambut ke satu arah menggunakan sisir bergigi lebar. Hal ini juga menjadikan rambut terhindar dari kerontokan. Selain itu, agar hasilnya optimal, bagilah rambut menjadi beberapa bagian. Ulangi cara tersebut setiap lima menit hingga rambut kering.

Gulung Rambutmu
Selain menyisir rambut, kamu juga bisa mencoba untuk menggulung rambut yang masih basah. Namun, pastikan untuk menggunakan rol berdiameter sebesar kaleng soda. Ikat kencang agar rambut tidak mudah terlepas. Biarkan hingga rambut kering secara natural. Selain itu, hindari pemakaia rol berukuran kecil karena menjadikan rambut bertekstur keriting.

Aplikasikan Masker Rambut
Selain dua cara di atas, kamu juga bisa mengaplikasikan masker rambut yang memang dapat menjadikan rambut lurus secara alami. Misalnya saja dengan membuat masker berbahan santan atau susu yang dicampur dengan madu. Bisa juga menggunakan masker berbahan telur.


Well, ternyata ada banyak cara alami dan aman untuk meluruskan rambut. Selain itu, cara tersebut juga menjadikan rambutmu terhindar dari kerusakan rambut yang disebabkan oleh suhu panas flat iron ataupun bahan kimia dalam obat pelurus rambut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar