Minggu, 23 Oktober 2016

Dapatkan Rambut Lembut dan Bersinar Tanpa Harus Bikin Kantong Jebol!


Salah satu tanda dari rambut sehat adalah rambut yang terasa lembut saat disentuh. Tidak hanya itu saja, rambut sehat juga terlihat lebih berkilau dibanding rambut yang sudah mengalami kerusakan. Nah, di zaman sekarang tentu sudah banyak beredar produk-produk perawatan rambut yang menawarkan dua hal tersebut. Sayangnya, harganya yang selangit membuatmu harus menguras kantong. Namun, jangan khawatir, ternyata kamu bisa menyiasatinya dengan cara seperti berikut.

Pijat Minyak Kelapa
Salah satu bahan yang ampuh digunakan untuk menyehatkan rambut adalah minyak kelapa. Kamu hanya perlu menggunakan minyak kelapa yang sudah dihangatkan terlebih dahulu pada permukaan kulit kepala dan rambut. Pijat secara lembut agar nutrisinya dapat terserap pada pori-pori kulit dan rambut. Cara ini juga menjadikan rambut terlihat lebih shiny dan terasa lembut.

Masker Telur
Selain menggunakan minyak kelapa, kamu juga bisa menggunakan telur ayam. Telur ayam merupakan salah satu bahan yang mengandung protein dalam jumlah tinggi. Protein sendiri merupakan salah satu zat yang menjaga kelembapan rambut dan kulit kepala. Rambut dan kulit kepala yang lembap juga akan membuatnya tampak lebih bersinar dan terasa lembut saat dipegang.

Ganti Kondisioner dengan Yoghurt
Daripada membuang-buang membeli kondisioner yang mahal, tidak ada salahnya menyiasati hal tersebut dengan yoghurt. Yoghurt tidak hanya menjadikan rambut menjadi lebih lembut dan berkilau. Kandungan di dalamnya juga ampuh melembapkan dan menghindarkan kulit kepala dari iritasi yang disebabkan oleh bakteri atau pun kotoran.


Wah, ternyata mendapatkan rambut sehat yang berkilau dan lembut tidak perlu mengeluarkan kocek yang banyak. Buktinya kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur seperti di atas. Jadi, kamu lebih suka cara alami atau yang praktis?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar