Rabu, 26 Oktober 2016

Tips Menghitamkan Rambut Secara Alami


Terlalu sering beraktivitas di luar ruangan, apalagi berpanas-panasan di bawah terik matahari ternyata dapat membuat warna rambutmu mengalami perubahan. Tentu saja hal tersebut membuatmu tidak nyaman. Rambut yang tadinya berwarna hitam legam kini justru menjadi merah akibat terpapar sinar matahari. Selain sinar matahari, rambut yang mengalami perubahan warna juga bisa disebabkan oleh pemakaian produk hair styling terlalu sering. Nah, untuk mengembalikan rambut hitammu tidak ada salahnya mencoba beberapa tips berikut.

Bilasan Black Tea

Bagi kamu yang tertarik untuk kembali menghitamkan rambut bisa menggunakan teh hitam atau yang biasa dikenal sebagai black tea. Caranya cukup mudah, sebelum membilas rambut, usapkan air rebusan black tea  pada seluruh permukaan rambut dan akar rambut. Diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air dingin. Agar hasilnya terlihat, jangan lupa untuk mengulangi proses tersebut dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Air Seduhan Kopi

Selain black tea, kamu juga bisa memanfaatkan kopi. Caranya adalah dengan mengaplikasikan air seduhan kopi hitam pekat pada rambut. Namun, gunakan ketikan air seduhan tersebut telah dingin agar batang rambut tidak mengalami kerusakan. Agar lebih optimal hasilnya, gunakan setelah kamu berkeramas. Jadi, gunakan air tersebut untuk membilas rambut hingga tidak ada shampoo yang tersisa.

Pasta Cokelat

Kamu gemar menikmati secangkir cokelat panas? Wah, siapa yang akan menyangka jika bahan tersebut ternyata juga dapat menjadikan rambutmu kembali menghitam. Caranya cukup dengan mengoleskan cokelat bubuk yang sudah diolah menjadi pasta kental. Kamu bisa mencampurkan cokelat bubuk dengan bahan lain seperti yoghurt atau pun madu agar kulit kepala dan rambut menjadi lebih lembap. Diamkan selama 15 menit dan jangan lupa untuk membungkusnya menggunakan shower cap. Bilas hingga bersih.

Penasaran kan dengan hasil dari sejumlah tips di atas? Maka dari itu, jangan ragu-ragu utnuk mencoba beberapa cara menghitamkan rambut secara alami tersebut. selain itu, bahan yang digunakan juga aman bagi kesehatan rambut, lho!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar